SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI SEKOLAH ALAMIAH SD AR-RAHMAN JOMBANG

Kamis, 28 Maret 2013

MARHABAN YA RAMADHAN

      Tidak terasa sudah setahun kita melewati bulan ramadhan yang berkah. Tgl 22 Agustus 2009 kita berjumpa lagi dengan bulan ramadhan yang penuh berkah dari Alloh SWT.
      Sebagai murid SD ArRahman sudah selayaknya dalam menghadapi bulan ramadhan perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin, diantaranya adalah:


  1. Membiasakan diri bangun pagi untuk sholat subuh, supaya pas bulan ramadhan dibangunkan oleh ortu untuk sahur matanya bisa terbuka (tidak makan sahur sambil tidur-tiduran)
  2. Banyak membaca AlQuran (kalau bisa khatam AlQuran selama bulan Ramadhan)
  3. Rajin sholat 5 waktu dan sholat sunah
  4. Rajin mendoakan orang tua agar diberi kemudahan oleh Alloh SWT membesarkan putra putrinya dan dilapangkan kemudahan untuk beribadah dan dilapangkan rezekinya.
  5. Banyak silaturrahim kepada saudara-saudaranya
  6. Tetap rajin belajar, walaupun bulan ramadhan banyak kegiatan keagamaan akan tetrapi tetap harus belajar ilmu-ilmu  yang setiap hari dipelajari di sekolah.
  7. Belajar untuk selalu menolong orang lain, diantaranya mengeluarkan zakat fitrah dan infak yang lain
  8. Yang suka menangis harus menghentikan kebiasaannya, karena dengan sering menangis akan menguras energi. akibatnya puasanya tidak kuat karena kehabisan energi.
  9. Tetap ceria, walaupun puasa tetap harus ceria karena dengan wajah yang ceria akan menyenangkan hati orang yang melihatnya.
  10. Selalu patuh dalam kebaikan  kepada orang tua, guru dan orang-orang yang ada di sekitarmu

      Jikalau anak-anak bisa menerapkan 10 hal ini untuk mempersiapkan diri pada bulan Ramadhan, maka kita semua warga besar SD Alamiah Inovati ArRohman semoga termasuk orang-orang yang beruntung karena selalu diilhami Iman dan Islam dalam kehidupan sehari-hari. Amin

0 komentar:

Posting Komentar

 

.:: New Posts

About